Rabu, 21 Desember 2011

manchester united menang besar

Kemenangan 5-0 atas Fulham disambut gembira oleh penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Namun, Rooney menyebut, MU sedikit "melepas pedal gas" pada laga tersebut.



Jadwal Padat, MU 'Sedikit Lepas Pedal Gas'

Rossi Finza Noor - detikSport
Kamis, 22/12/2011 12:08 WIB
FOTO:AFP/Glyn Kirk
London - Kemenangan 5-0 atas Fulham disambut gembira oleh penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Namun, Rooney menyebut, MU sedikit "melepas pedal gas" pada laga tersebut.

Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama 'Setan Merah' dalam empat musim terakhir, termasuk Kamis (22/11/2011) dinihari WIB tadi. Hasil itu juga membuat mereka menempel ketat Manchester City dengan selisih dua angka di klasemen sementara.

MU unggul 3-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol-gol yang diciptakan Danny Welbeck, Nani, dan Ryan Giggs. Lalu, Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov menambah dua gol lagi di babak kedua.

"Kami bermain dengan sangat baik dan memanfaatkan peluang-peluang yang kami punya. Itu sangat menyenangkan," ujar Rooney seperti dilansir AFP.

"Di babak kedua, kami sedikit melepas kaki kami dari pedal gas, tapi kami tetap memegang kendali dan tahu bahwa kami akan memenangi pertandingan," lanjutnya.

Selanjutnya, MU bakal menghadapi Wigan Athletic di Old Trafford pada 26 Desember mendatang, Blackburn Rovers lima hari setelahnya, dan Newcastle United pada 4 Januari. Jadwal padat itulah yang membuat 'Setan Merah' sedikit mengurangi tenaga.

"Kami punya banyak pertandingan untuk dihadapi, jadi adalah sangat bijak untuk tidak berlari sebanyak mungkin. Kami tahu bahwa kalau menang, kami sudah ditunggu dua pertandingan kandang."

"Kami harus terus menekan dan ketika City terpeleset kami siap mengambil alih," tukasnya.

Sial bagi MU, di tengah jadwal padat tersebut, mereka justru kehilangan Phil Jones dan Ashley Young akibat cedera. Kondisi Jones, yang terkena sikutan di rahangnya, belum diketahui. Sementara Young dipastikan absen dua hingga tiga pekan.

Ini membuat pilihan Fergie menipis untuk laga selanjutnya kontra Wigan di Boxing Day. Bek Rio Ferdinand pun dijelaskan belum akan bisa bermain di partai itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar